Breaking News

Resep Membuat Overnight Oat Pisang Coklat, Cocok Untuk Sahur & Diet

maszyny24 – Selama Ramadan, oatmeal pisang cokelat overnight bisa menjadi pilihan menu sahur yang praktis. Oatmeal Pisang Coklat Overnight juga cocok untuk mereka yang sedang diet saat Ramadan.

Resep Membuat Overnight Oat Pisang Coklat, Cocok Untuk Sahur & Diet

Oatmeal pisang coklat overnight rendah kalori, kaya serat dan nutrisi lainnya, dan cocok untuk diet. Seperti namanya, menu ini dibuat dengan cara didiamkan semalaman. Karena itu, Anda bisa melakukannya sebelum tidur malam, daripada memasak saat subuh. Tidak butuh waktu lama untuk membuat menu ini.

overnight Oat adalah oat yang dimasak dengan cara direndam dalam cairan seperti susu atau yogurt semalaman di lemari es. Anda bisa menambahkan rasa pada berbagai topping, seperti irisan buah, sirup, coklat, biji chia, dll.

Cara penyajian overnight oat yang bisa dimakan dengan menggunakan wadah kaca kecil atau gelas agar rasa dinginnya semakin terasa. Setelah meninggalkan oat semalaman, bentuk oat yang bisa Anda lihat di dalam wadah akan merangsang nafsu makan Anda. Jika Anda tidak memiliki wadah kaca, Anda juga bisa menggunakan wadah makanan lain.

Untuk membuat overnight oat, disarankan untuk menggunakan oatmeal atau oatmeal kupas sebagai pengganti oatmeal instan. Pasalnya, oatmeal instan lebih mudah dihancurkan daripada oatmeal.

Jika bosan dengan oat, bisa menggunakan muesli atau campuran oat dengan aneka biji dan buah-buahan kering. Anda juga bisa mengganti buah atau campuran lain dengan pisang dan coklat.

Berikut resep cara membuat overnight oat pisang coklat

Bahan – bahan overnight oat pisang coklat

  • 1/2 cangkir rolled oat atau muesli
  • 1/2 cangkir susu atau yoghurt cair tanpa rasa
  • 1 sdm biji chia
  • 1 buah pisang
  • 2 sendok teh keping cokelat

Cara membuat

  1. Masukkan setengah cangkir oatmeal / sereal ke dalam wadah
  2. Masukkan setengah dari susu tanpa rasa atau yogurt cair
  3. Letakkan biji chia di atas campuran oatmeal
  4. Potong pisang kecil dan letakkan di atas lapisan biji chia
  5. Taburkan chocolate chip di atasnya dan tutup wadahnya.
  6. Taruh di lemari es dan diamkan semalaman.

Saat waktu sahur sudah tiba, Anda bisa langsung menikmati overnight oat