Breaking News

Teknologi Kuantum untuk Internet yang Lebih Aman Di Masa Depan

Teknologi Kuantum untuk Internet yang Lebih Aman Di Masa Depan

Teknologi Kuantum untuk Internet yang Lebih Aman Di Masa Depan – Industri elektronik teknologi besar asal Jepang, Toshiba dikabarkan sudah mengonsep teknologi internet kuantum yang diklaim lebih nyaman buat dipakai.

Teknologi internet kuantum esoknya membolehkan tersambung dengan pc kuantum buat menanggulangi sebagian permasalahan besar di zona keamanan internet.

maszyny24.net Saat ini para periset di Toshiba sudah mendemonstrasikan layanan komunikasi kuantum, yang dikirim lewat serat optik sejauh 600 km sampai membongkar rekor.

Diambil Phys, pada pc konfensional dikala ini, data dikodekan dalam bit yang direpresentasikan selaku nihil ataupun satu.

Namun dalam pc kuantum, data dikodekan dalam bit kuantum( qubit) yang bisa berganti dikala berbarengan. Perihal itu dengan cara ekstrem dinggap bisa meluaskan kemampuan energi komputasi, yang maksudnya bisa menanggulangi permasalahan di luar jangkauan pc lazim.

Namun tantangan dengan komputasi kuantum ialah qubit dikira sensitif kepada kendala dari alam semacam instabilitas temperatur ataupun fibrasi yang beresiko mengacak informasi. Tantangan itu buatnya susah buat mengirimkan data kuantum jarak jauh.

Baca Juga : Perusahaan Elektronik Indonesia Bikin Bentley Dan Yamaha 2021

Saat ini, para periset di Toshiba mengorbankan klaim atas rekor jarak buat komunikasi kuantum lewat serat optik.

Kuncinya merupakan metode pemantapan pita dobel hendak dibesarkan, buat mengirimkan 2 tanda rujukan optik bersama dari qubit.

Tanda rujukan awal mengirimkan jauh gelombang yang didesain buat melenyapkan instabilitas area, sebaliknya yang kedua berperan pada jauh gelombang yang serupa dengan qubit.

Dengan memakai metode pita dobel ini, regu sanggup melindungi tanda kuantum senantiasa konsisten sampai sebagian dua belas buah nanometer.

Para periset berkata kalau pemakaian awal teknologi hendak dipakai buat eksploitasi enkripsi yang dipanggil Quantum Key Distribution( QKD).

Metode enkripsi ini menggunakan ketentuan kuantum di mana aksi pembobolan tidak hendak bermanfaat untuk peretas, kemudian sistem hendak berikan peringatan konsumen hendak usaha itu.

” QKD sudah dipakai buat mengamankan jaringan zona kota besar dalam sebagian tahun terakhir,” tutur Andrew Shields, Kepala Bagian Teknologi Quantum di Toshiba Eropa, dikutip New Denah.

Lebih lanjut beliau menarangkan QKD pula dikira bisa meluaskan bentang jaringan kuantum, alhasil membolehkan buat mengaitkan kota- kota di semua negeri serta daratan, tanpa memakai node perantara.