Breaking News

Alat Deburring Lintas Lubang Menghilangkan Proses Sekunder

Alat Deburring Lintas Lubang Menghilangkan Proses Sekunder, Cross-holes telah lama menjadi kelemahan bagi produsen subtraktif. Sebagai editor emeritus Chris Koepfer dari Machining Produksi pernah menulis , “meskipun upaya terbaik dari teknisi dan programmer, Gerinda hampir tidak mungkin untuk menghilangkan ketika lubang lintas dibor berpotongan.” Dalam banyak kasus, toko harus mengambil pendekatan “sebaik yang akan didapat” dengan suku cadang yang memiliki lubang silang untuk mencegah waktu siklus yang terlalu lama yang membahayakan kepercayaan pelanggan. 

Keuntungan Utama

Paramount Machine , sebuah bengkel kerja di Salt Lake City, Utah, akrab dengan dilema ini. Selama satu pekerjaan dengan 2000 bagian yang menampilkan lubang bor silang untuk aplikasi kedirgantaraan komersial, mereka menemukan bahwa memproduksi suku cadang membutuhkan 185 jam waktu mesin, dengan tambahan 120 jam di ruang puing benda asing (FOD) untuk menghilangkan bagian-bagian tersebut.

Waktu proses deburring menekankan kemampuan Paramount untuk memenuhi tanggal pengirimannya dengan klien, dan, lebih buruk lagi, kesulitan untuk berhasil menghilangkan bagian yang dibor silang ini menyebabkan penolakan dari pelanggan karena sisa gerinda atau deburring yang tidak merata. Sementara Paramount memang meningkatkan prosesnya selama pekerjaan pertama berjalan, toko ingin meningkatkan prosesnya.

Menggunakan Orbitool meningkatkan waktu siklus di mesin sebesar 45 detik per bagian — tetapi mengurangi waktu yang dibutuhkan di ruang FOD sekitar tiga menit per bagian. Di seluruh bagian 2000, ini menghemat toko sekitar 75 jam.

Ironisnya, masinis Paramount Machine Eric Van Orden dan Luis Rivas menemukan iklan untuk Orbitool JW Done di Modern Machine Shop . Pasangan ini meneliti Orbitool dan memutuskan untuk menghubungi JW Done. Setelah menjelaskan bahwa bagian yang diproduksi Paramount memiliki empat lubang silang dengan diameter 0,120 inci yang memotong lubang tembus dengan diameter 0,125 inci dalam paduan nikel kobalt L605 dengan toleransi total 0,0004 inci, Orbitool membuat rekomendasi perkakas: P /N 14000D Orbitool 3/32 Pemotong Belahan Ganda dan Pemotong Belahan Belahan P/N 14000 Orbitool 3/32.

Menghapus Hanya Burr

JW Done mengatakan Orbitool berfungsi seperti alat pemotong konvensional, dipasang ke pemegang alat bubut atau pusat permesinan. Apa yang membuat Orbitool unik adalah kemampuannya untuk melakukan deburring dalam proses pada lubang bor silang dengan menggunakan pemotong berbentuk hemispherical di ujung poros fleksibel.

Setelah memasukkan alat deburring Orbitool ke dalam lubang silang, pengguna memindahkan alat sampai disk menyentuh dinding lubang. Setelah disk melakukan kontak dan pengguna telah memiringkan poros yang cukup untuk sumbu pahat mencapai diameter interpolasi, pengguna memutar pahat dan memasukkannya lebih jauh ke dalam lubang menggunakan rutinitas interpolasi heliks. Disk yang terpasang sedikit lebih besar dari pemotong untuk menjaga agar permukaan abrasif pemotong tidak menyentuh dinding lubang sampai pahat mencapai burr.

maszyny24 – Setelah pahat mencapai persimpangan di antara lubang-lubang, cakram jatuh dari dinding, memberikan akses pemotong ke duri. Saat disk menelusuri kontur persimpangan lubang silang, pemotong hanya memengaruhi area yang dikubur. Paramount menambahkan bahwa poros fleksibel memungkinkan alat deburring untuk tetap berhubungan dengan fitur berbentuk tidak beraturan.

Foto masinis Paramount Luis Rivas dengan dokumentasi untuk Orbitool

Luis Rivas adalah salah satu masinis di Paramount yang menemukan Orbitool melalui masalah MMS . Dia menciptakan jalur alat rutin Orbitool, yang menghasilkan penghematan bersih 75 jam untuk pekerjaan kedirgantaraan 2000 bagian.
Kredit Foto: Mesin Paramount

Manfaat Potong Bersih

Dengan strategi Orbitool yang direkomendasikan JW Done, Rivas membuat rutin jalur alat. Dia menggunakan lingkup pembesaran 40x untuk membuat perubahan kecil dan penyesuaian di jalur alat sampai proses produksi awal menghasilkan pengurangan gerinda yang signifikan. Dia membawa suku cadang ke Martin Loera, ahli deburring toko, yang setuju bahwa penggunaan jalur alat Orbitool dan Rivas akan menyederhanakan deburring. Alih-alih melakukan deburring penuh sebagai proses sekunder, Loera hanya perlu mengkonfirmasi edge break dan mengatasi sejumlah kecil deburring eksternal.

Perubahan tersebut meningkatkan waktu siklus pada mesin sebesar 45 detik per bagian — tetapi mengurangi waktu yang dibutuhkan di ruang FOD sekitar tiga menit per bagian. Di seluruh proses 2000 bagian, pengurangan 2,25 menit ini menghemat sekitar 75 jam total waktu proses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *