Breaking News

Resep Nasi Telur Asal Korea Yang Sangat Sedernahana Namun Enak

Resep Nasi Telur Asal Korea Yang Sangat Sedernahana Namun EnakĀ  – Drama Korea merupakan salah satu tayangan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Ada beberapa hal menarik yang menjadikan Drakor sebagai benda paling populer.

Resep Nasi Telur Asal Korea Yang Sangat Sedernahana Namun Enak

Bukan hanya ceritanya, tapi juga para aktor dan makanannya. Beberapa makanan khas Korea menambah referensi masakan orang Indonesia.

Salah satunya adalah nasi telur ala Korea. Sederhana, tapi lidahnya memanjakan. Ini adalah resep membuat nasi telur korea.

1. Bahan-bahan

  • 300 gram nasi putih
  • 2 butir telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • lada bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • biji wijen secukupnya

2. Kocok telur dengan nasi putih

Ambil nasi putih secukupnya dan taruh di mangkok dulu. Hancurkan kedua telur dalam wadah berbeda. Kocok telur hingga tercampur rata dan berbusa.

Setelah itu masukkan nasi putih ke dalam kocokan telur. Aduk kembali dengan garpu hingga nasi benar-benar terbungkus telur. Sisihkan sebentar.

3. Tumis bawang putih dan daun bawang

Letakkan talenan di atas meja dan mulailah mengupas bawang putih hingga benar-benar bersih. Potong juga batang daun bawang dan gunakan bagian yang masih hijau tapi dekat dengan bagian putihnya.

Selanjutnya, tuangkan sedikit minyak ke dalam panci dan panaskan sebentar hingga mendidih. Goreng irisan bawang putih dan daun bawang hingga empuk dan harum. Aduk sampai tercampur rata.

4. Masak nasi putih dengan lapisan telur sampai matang

Jika bawang goreng menjadi layu, segera tambahkan nasi putih yang sudah dialasi telur. Aduk sesekali sampai tercampur rata. Bumbui dengan garam dan merica, aduk kembali hingga terasa pas.

Setelah itu segera keluarkan nasi telur dan letakkan di atas piring. Taburkan biji wijen panggang di atasnya. Nah, Anda bisa menikmati nasi telur Korea

Memang sederhana, tapi rasanya sangat enak. Ayo, tampil seperti orang Korea di lain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *